26 C
Makassar
Friday, October 18, 2024

Maikhael Muskita Pendatang Baru yang Menghentak Ring Tinju SEA Games

PETINJU Indonesia Maikhel Roberd Muskita meraih medali emas SEA Games -31 Hanoi, Vietnam 2022. Di final kelas 75kg – 81kg ia mengalahkan petinju Thailand, Anavat Thongkrathok. Bertanding  di Bac Ninh Gymnasium, Bac Ninh, Vietnam, Minggu 22 Mei 2022, Muskita menang telak 5-0

Bagi atlet kelahiran Ambon, 11 Januari 2001 ini, ajang SEA Games adalah penampilan perdananya. Meski pendatang baru namun Mikhael mampu menghentakkan dunai tinju amatir kelas 81 kg di Asia Tenggara. Ia langsung naik podium setelah dinyatakan menang di final. Bendera merah putih pun berkibar dan lagu Indonesia Raya berkumandang.

“Saya baru pertama kali di SEA Games. Ini pengalaman pertama saya. Tapi dengan tekad latihan saya, berkat support dari pelatih, sama teman-teman dan terutama Tuhan Yang Maha Kuasa, akhirnya mimpi dapat emas di SEA Games bisa tyerwujud,’’ kata Maikhel, bangga.

Atlet tinju asal Batu Gajah, Maluku, itu mempersembahkan kemenangannya khusus buat sang ayah yang juga merupakan seorang mantan petinju. Dari sang ayah pula Maikhel mengenal tinju sejak di bangku kelas tiga SD.

Sesungguhnya, petinju asal Jawa Barat itu mengaku merasa kurang maksimal saat berlaga di final. Tapi, dia masih mampu mengatasi permainan lawannya dengan kemenangan skor telak, 5-0.

“Luar biasa. Tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Ini sangat sepesial buat saya,” tutur Maikhel Mustika.

Pelatih Kusdiono tampak berteriak girang ketika wasit mengangkat tangan anak asuhnya di atas ring saat pengumuman pemenang. Menurutnya Maikhel tampil sangat bagus. Dia menguasai permainan di setiap ronde.

“Ini SEA Games pertamanya. Jadi masih kelihatan agak tegang. Namun keseluruhan penampilannya sudah bagus. Dia bisa mewakili teman-temannya meraih medali emas. Semoga kedepan tinju bisa menjadi olahraga unggulan,” ujar Kusdiono.

Petinju Indonesia peraih medai emas kelas 81 kg putra Maikhael Muskita kedua dari kiri.(IST)

Related articles

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share article

Latest articles

×