33 C
Makassar
Friday, October 18, 2024

SEA Games: Dinyatakan Covid-19, Petinju Vietnam Batal Bertanding

PERTINASULSEL – Pertandingan tinju SEA Games XXXI, hari pertama, ditandai dengan rontoknya petinju tuan rumah Vietnam. Berlangsung di gymnasium serba guna di Bac Ninh Sports University, Bac Ninh, Senin, (16/05).

Pada hari pertama tidak ada petinju Indonesia yang bertanding. Hari ini, Selasa, 17 Mei, tiga petinju Indonesia (Kornelis Kwangu Langu, Farrand Papendang, Maikel Muskita) akan bertanding.

Tinju Vietnam menerima serangkaian hasil yang tidak menyenangkan di hari pertama.

Kelas 57kg putra: Jose Barreto Quintas Dassilva (Timor Leste) menang tidak bertanding melawan Nguyen Van Duong (Vietnam). Duong dinyatakan COVID-19 pada menit-menit terakhir penimbangan.

Kelas 63kg putra: James Palicte Melos (Filipina) menang 4-1 atas Vu Thanh Dat (Vietnam).

Kelas 75kg putra: Peerapat Yeasungoen (Thailand) mengalahkan Bui Phuoe Tung (Vietnam). Kekalahan Vu Thanh Dat atas Melos, membuat Phuoc Tung memasuki pertandingan dengan mental yang berat, ketika terus memimpin di ronde pertama. Seniman bela diri Tung meluncurkan pukulan. Pada akhirnya, Tung kalah telak dari petinju Thailand Peerapat Yeasungoen.

Petinju yang tersisa dari tim Vietnam adalah: Trinh Thi Diem Kieu (48kg), Nguyen Thi Tam (51kg), Vuong Thi Vy (57kg), Tran Thi Linh (60kg) putri; Tran Van Thao (52kg), Tran Duc Tho (69kg), Truong Dinh Hoang (81kg), Nguyen Manh Cuong (91kg).

Related articles

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share article

Latest articles

×