26 C
Makassar
Friday, October 18, 2024

PERTINA Sulsel Siap Gelar Pra PON I – XXI 2023

PENGURUS Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia Sulawesi Selatan (Pengprov PERTINA Sulsel) siap menjadi tuan rumah Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) I- XXI 2023. Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Cabang Olahraga (Cabor) Tinju ini akan berlangsung 20 hingga 31 Juli 2023 di Makassar, Jl AP Pettarani.

Ketua Pengprov Pertina Sulsel, Harpen Reza Ali, dengan penuh antusias menyampaikan bahwa Makassar Sport & Convension merupakan venue pertandingan Pra PON I-XXI Sulsel 2023 setelah melalui pertimbangan yang matang.

Makassar Sport & Convension adalah sarana olahraga baru yang dibangun atas inisiasi tokoh olahraga Sulsel A Reza Ali.

‘’Kami membangun sendiri sarana olahraga. Semua kami lakukan untuk kepentingan pembinaan dan prestasi olahraga, baik di Makassar maupun untuk kepentingan Sulawesi Selatan. Karena,  mohon maaf, di Makassar, bahkan di Sulsel tidak ada sarana olahraga yang memadai,” jelas Harpen Reza Ali, Senin (26/6/2023).

GOR  Makassar Sport Hall dibangun dengan anggaran puluhan miliyar rupiah di atas lahan seluas 4.500 m2. Pelatakan batu pertamanya  pada awal Maret 2023 lalu.

“Venue pertandingan sementara ini dalam proses finishing. Kami berharap bisa selesai sesuai target dan bisa memberi pengalaman terbaik bagi semua peserta dari seluruh Indonesia. Termasukpecinta tinju di Sulsel,” kata putra tokoh olahraga asal Sulsel ini.

Sementara itu Sekretaris Pengprpv Pertina Sulsel, Sri Syahril menjelaskan terkait jumlah peserta,  yang telah mendaftar entry by class hingga Selasa (27/6/2023) tercatat ada 342 orang. Rinciannya 131 atlet putri dan 211 putra.  Mereka berasal dari 25 provinsi dari 38 provisni di Indonesia.

‘’Jumlah ini masih akan bertambah. Karena masih ada beberapa provinsi yang belum mendaftar,” jelas Sri Syahril.

Ketua Pengprov PERTINA Sulsel Harpen Reza Ali (tengah) didampingi Sekum dan Wakil Ketua Pertina Sulsel Sri Syahril dan M Tawing saat mendampingi atlet melakukan sparing bersama atlet Pelatnas SEA GAmes di Ciseeng, Bogor, Jawa Barat, Mei 2023 lalu.(FOTO: HUMAS PERTINA SULSEL)

 

Related articles

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share article

Latest articles

×