26 C
Makassar
Friday, October 18, 2024

Petinju Pelatnas SEA Games Indonesia Matangkan Persiapan di Maroko

PETINJU Indonesia yang tergabung dalam pelatnas SEA Games Kamboja 2023 baru saja mengikuti World Boxing Tour Golden Belt Series 2023. Kejuaraan dunia tersebut berlangsung 2-11 Februari 2022 di  Hamid Sporsthall, Marrakech, Maroko.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina) Mayjen (Purn) Komaruddin Sumanjuntak menjelaskan keikutsertaan petinju pelatnas SEA Games di kejuaraan dunia tersebut merupakan ajang pemanasan jelang pelaksanaan SEA Games 2023 Kamboja Mei 2023 mendatang.

”Kita sengaja mengirim petinju pelatnas di SEA Games di kejuaraan dunia di Maroko. Tidak ada target. Karena ini bagian dari program try out. Kita berharap seluruh atlet menambah pengalaman dari petinju-petinju juara dunia di olimpiade,” jelas Komaruddin Simanjuntak saat dihubungi via telepon selulernya, Kamis (9/2/2023).

Purnawirawan jendral bintang dua ini berharap di SEA Games nanti atlet merah putih bisa mengulang sukses dengan pematok dua medali emas. Sama seperti prestasi pada SEA Games Vietnam 2022 lalu. Saat itu lima dari enam petinju Indonesia mampu membawa pulang satu emas, tiga perak dan satu perunggu. Medali emas diperoleh melalui Maikhel Roberrd Muskita. Petinju berdarah Maluku ini menang 5-0 dari wakil Thailand Anavat Thongkrathok pada partai final SEA Games ke-31 kelas 75kg-81kg.

Petinju Pelatnas Indonesia yang diproyeksikan mengikuti SEA Games 2023

Related articles

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share article

Latest articles

×