26 C
Makassar
Friday, October 18, 2024

Pelatih Hajar Petinju Lawan di Atas Ring

PEREBUTAN gelar kelas bulu di Afrika Selatan berubah jadi kacau. Seorang pelatih menghajar petinju lawan setelah bel terakhir.

Pelatih Michael Sediane melompat ke atas ring dengan segumpal marah. Dia menghampiri petinju kelas bulu Afrika Selatan Jeff Magagne setelah pertarungan dengan Sithembiso Maduna.

Tanpa banyak bicara, Sediane tiba-tiba bereaksi keras. Dia memukul lawan petinjunya. Jeff Magagne terpaksa membela diri dari serangan itu.

Michael Sediane melemparkan sejumlah hook kiri dan kanan, sebelum nyaris gagal melakukan kontak dengan pukulan kuat.

Dengan gelar nasional dipertaruhkan, kedua petarung itu bentrok untuk kedua kalinya setelah Maduna mengalahkan Jeff Magagne pada Februari 2021.

Selepas bel, Jeff Magagne – yang tampil dominan, mengira dia menang. Dia kemudian melompat ke atas tali melakukan selebrasi. Namun tiba-tiba dia dihadang pelatih Sediane ketika dia kembali ke kanvas.

Saat peristiwa kacau terjadi, Maduna menyaksikan dengan kaget. Benar saja Jeff Magagne diumumkan sebagai pemenang pertarungan melalui keputusan mayoritas.

Badan Tinju Afrika Selatan sejak itu meluncurkan penyelidikan atas tindakan Sediane. Pernyataan itu berbunyi:“Tindakan yang dilakukan oleh Sediane bertentangan dengan semangat yang dianut oleh Undang-Undang dan Peraturan Tinju dan telah membawa olahraga ke dalam keburukan.

BSA menangani masalah ini dengan sangat serius. Para pemangku kepentingan tinju akan diinformasikan pada waktunya tentang hasilnya. Tinju adalah olahraga profesional dan semua pemegang lisensi diharapkan untuk bertindak dan berperilaku profesional setiap saat.

“Kami akan memastikan langkah-langkah yang diperlukan diambil. Kepada penyiar publik, sponsor, dan rumah media lainnya, kami dengan tulus meminta maaf atas perilaku salah satu pemegang lisensi kami.”(*)

Related articles

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share article

Latest articles

×